Jasa Pembuatan Program di Bali, Menyediakan Jasa Pembuatan Program Dengan Alur dan Fitur sesuai Kebutuhan Bisnis Anda.

Perbedaan antara Desktop Software dan Web Based Software


Sebelum merancang atau menggunakan sebuah software untuk Bisnis Anda, sangat penting sebelumnya untuk anda pahami perbedaan antara Desktop Software & Web Based Softwarea. secara garis besar pada alur dan fitur memang sama, namun apabila dilihat dari nama "Web Based", tentu basis ini menjelaskan adanya keunggulan pada fitur yang terkait dengan bantuan koneksi internet, seperti akses dimana saja, terhubung dengan perangkat lain yang berada di lokasi yang berbeda, dan sejenisnya.

Keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang menyesuaikan kebutuhan Bisnis Anda, namun tetap perlu untuk anda pahami dan sesuaikan mana yang lebih sesuai untuk Bisnis Anda.

  • Dekstop Software merupakan software yang dapat digunakan tanpa diperlukannya koneksi internet (kecuali dalam proses sinkronasi data), contoh desktop software yaitu Microsoft Office. kebutuhan proses grafis (tampilan), serta proses fitur akan dibebankan pada spesifikasi perangkat. dan dibutuhkannya kesesuaian dengan sistem operasi (OS) yang digunakan. software harus diinstall terdahulu untuk dapat digunakan. : hal ini dikarenakan proses pembuatan Dekstop Software yaitu dengan developer mendesain tampilan dan menyisipkan fitur terdahulu sesuai permintaan klien, yang kemudian dijadikan menjadi satu file (yang biasanya disebut installer), baru kemudian installer ini yang akan digunakan untuk menambahkan software tersebut kedalam perangkat klien. peletakan software yang langsung pada perangkat menjadikannya dapat digunakan langsung tanpa memerlukan koneksi internet. dan proses software sepenuhnya dibebankan pada perangkat.
  • Sedangkan Web Based Software merupakan software yang memerlukan koneksi internet untuk dapat digunakan. kebutuhan proses grafis dan fitur dominan dibebankan pada koneksi internet, hanya sebagian kecil dibebankan pada kemampuan spesifikasi perangkat. dan tidak diperlukannya penyesuaian dengan sistem operasi (OS), hanya membutuhkan browser untuk dapat menggunakan. serta tidak diperlukannya installasi. : hal ini dikarenakan Web Based Software dibuat dan kemudian diletakkan ke dalam sebuah server (tidak pada perangkat anda), sehingga Web Based software tidak memerlukan installasi terdahulu untuk dapat digunakan, hanya perlu membuka browser dan mengakses langsung ke alamat software. proses software dibebankan pada kemampuan koneksi internet mengakses server.

PERBEDAAN DEKSTOP WEB BASED
LETAK DATA Perangkat Server
SISTEM OPERASI (OS) Menyesuaikan Tidak Terpengaruh
BEBAN PROSES PADA 100% Perangkat 10% Perangkat 90% Internet
KONEKSI INTERNET Optional Wajib
AKSES PENGGUNAAN Hanya Pada Perangkat yang Diinstallkan Dimana Saja
PROSES PERBAIKAN Harus ke Lokasi Tidak Perlu ke Lokasi

Mengikuti perkembangan bisnis pada era digital saat ini, dimana internet sudah tidak lagi sulit dan mahal, sangat banyak perusahaan memilih dan mulai beralih ke Web Based Software, tentu karena keunggulannya yang bisa diakses kapan dimana saja, serta laporan yang juga dapat diakses dari perangkat mobile sekalipun. hal ini dapat meningkatkan efektifitas perusahaan dalam presentase yang cukup tinggi, karena dengan Web Based Software, teamwork dalam perusahaan dapat bersinergi dengan cepat secara real time, yang tentunya akan meningkatkan daya saing.

Sekian penjelasan kami mengenai Perbedaan Desktop Software & Web Based Software, apabila ada hal lain yang ingin ditanyakan mengenai pilihan ini, jangan segan dan silahkan langsung menghubungi kami. kami siap membantu anda untuk berinvestasi dengan tepat.

Best Regard.


SHARE :